Mendukung dari Tribun Penonton

Walaupun SMK DEK Padang menuju ke babak final, namun ada yang bersedih di tribun penonton dengan kepala berperban. Cowok yang mempunyai nama lengkap Surya Pratama ini sebenarnya salah satu pemain dari SMK DEK Padang yang ikut membela sekolahnya, namun karena musibah kecelakaan menimpa dirinya, ia tak jadi bermain membela sekolahnya.

Diceritakan Surya, dua hari menjelang Opening Honda DBL West Sumatera Series ia mengalami kecelakaan di lokasi Aur Duri, akibatnya ia tidak bisa mengikuti ajang Honda DBL West Sumatera Series tahun ini.

“Aku hanya bisa mendukung dari bangku penonton. Sebenarnya sedih. Soalnya ini kesempatan terakhir aku mengikuti Honda DBL berhubung kelas 2. Tahun besok tidak bakalan bisa ikut lagi. Cuma aku hanya percaya teman-teman bisa sampai semifinal pada hari ini,” tutur Surya dengan mata berkaca-kaca.

Harapan Surya menginginkan timnya masuk semifinal tidak sia-sia. Kemrin sore, tim basket SMK DEK padang menang tipis atas MAN 2 Padang dengan skor 45-44. Kemenangan itu terasa berharaga bagi Surya walaupun ia tidak ikut di dalam tim memenangkan laga kemarin.

“Aku cukup senang dengan penampilan teman-teman yang maskimal. Mereka akan menuju semifinal pada hari ini. Apapun hasilnya itu yang terbaik buat SMK DEK. Sayang aku tidak bisa ikut karena harus istirahat total selama satu bulan dan tidak bisa ikut iven basket selama istirahat,” ujar Surya. (fresti)