Menuju Delapan Besar dengan Kostum Batik

Ada yang menarik dari tim basket SMK DEK Padang kemarin. Selain tampil maksimal dalam pertandingan basket, mereka juga total dalam segi kostum. Sekilas dilihat kostum basket yang mereka gunakan sama seperti kostum basket idealnya. Hanya saja, pada pertandingan kemarin, kostum baru yang mereka gunakan menampilkan desain batik.

BASKET SMK DEK

Menurut Pratama, ofisial SMK DEK, mereka sengaja mendesain baju basket batik untuk pertandingan Honda DBL kali ini. Ide ini muncul oleh pria berkacamata ini melihat banyaknya seragam sepakbola yang menggunakan desain batik.

“Kami belum pernah melihat ada tim basket yang menggunakan baju dengan desain batik. Makanya, kami mencoba memakainya dam menggunakannya di iven Honda DBL ini,” tutur pria kelahiran 186 itu.

Penampilan SMK DEK yang optimistis kemarin mengantarkan mereka ke posisi delapan besar Honda DBL 2012 West Sumatera Series setelah mengalahkan SMAKPA dengan skor 46-19. Laga berikutnya SMK DEK akan berhadapan dengan MAN 2 Padang.

“Target besok harus masuk semifinal dan menjadi empat besar. Cuma itu target kita saat ini, mudah-mudahan keinginan tersebut tercapai,” tutur Pratama mengakhiri. (fresti)