Nuansa Merah Putih SD DEK

Hollaaaaa….!!
masih dalam rangka memeriahkan kemerdekaan Indonesia ke 70, sepanjang jalan admin lihat banyak sekali kegiatabn seru pengisi hari kemerdekaan ini.

Mulai panjat pinang, lomba makan kerupuk, balap karung, pacu kelereeeng dan masih banyak lagi. But now I will share about acara 17 Agustusan siswa siswi SD DEK yang dikenal dengan “Nuansa Merah Putih”.

Sabtu kemarin Nuansa Merah Putih SD DEK didesign sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya sebab tahun ini panitia mengadakan acara nonton bersama sejarah perjuangan Indonesia. Tidak cuma itu, sepanjang acara juga banyak hadiah yang ditawarkan bagi siswa yang dapat dapat menjawab pertanyaan seputar film, so mau tidak siswa harus menyaksikan film bersejarah ini.

Acara kemarin dimulai dengan bernyanyi bersama untuk membangkitkan semangat di pagi hari. Acara selanjutnya dilanjut

Fashion Show Merah Putih
Fashion Show Merah Putih

kan dengan fashion show merah putih. Rulenya, masing masing kelas mengutus sepasang siswa dengan kostum merah putih terbaik.

Siswa inipun berlenggak lenggok menampilkan kostum merah putihnya hingga acara akhir sepasang siswa dengan kostum terbaik berdasarkan voting penonton mendapat hadiah menarik.

Fashion Show Merah Putih
Fashion Show Merah Putih

Acara dilanjutkan dengan menonton bersama. Setelah kurang lebih satu jam, siswa dikembalikan ke kelas masing masing dan mengikuti acara selanjutnya.

Saat mampir ke kelas 1, adik-adik lucu kita disana sedang berlenggak-lenggok memperagakan pakaian merah putih mereka. Ternyata siswa kelas 1 mengadakan lomba fashion merah putih. Dari casual style sampai ada yang mengenakan dress ala little riding hood total yaaa merah putihnya.

Fashion Show Siswa Kelas 1
Fashion Show Siswa Kelas 1

Saat naik ke kelas dua, ternyata siswa kelas dua mengadakan lomba membawa kelereng dengan sendok. Degdegan juga melihat aksi lucu mereka berusaha mempertahankan kelereng agar tidak jatuh tapi tetap harus berpacu untuk sampai dilintasan lebih dulu.

Next, menyusuri kelas tiga, jantung admin dibuat nyaris copot, soalnya disana ada lomba tip balon, Yang namanya balon DEKers, hobi sekali meledak, apalagi kalo ditiup sampe berukuran besar, dan tanpa alat bantu, salut den buat pemenang lomba tiup balon kelas tiga, admin yakin nyalinya teruji, hihi..

Lomba Tiup Balon
Lomba Tiup Balon

Nah, kalau siswa siswi kelas 4 mengadakan lomba “sedotan dan karet”. dalam lomba ini, siswa dibentuk membuat team yang terdiri dari 3 orang, dimana mereka bertiga akan estafet mengoper karet melalui sedotan yang digigit, dan tentu saja tanpa bantuan tangan. Saat bertandang kesini, admin ikutan greget soalnya supporter sebangat abis “yeeeeee”, “huuuuu”, “ayoooo ayooooo”, dan sebagainya.

432 (2)

Lanjut ke kelas 5, ternyata perlombaan dikelas ini menguji kejelian. DEKers pasti pernah dong memasukan benang ke dalam peniti? gimana? gampang-gampang susah kan? mata harus disipi-sipitkan, tidak boleh bergerak, bahkan ada yang menahan nafas, tapi kalau siswa kelas 5 jutru melakukan ini sambil berjalan dan berjoget!!!! imagine that?? seberapa tanggungnya mereka hingga dapat melakukan ini, teriakan teman, musik yang kencang, badan yang bergoyang dan kaki yang harus tetap berjalan dari garis start hingga finish.

Lomba Masukan Benang sambil  Joget
Lomba Masukan Benang sambil Joget

Berbeda lagi dengan siswa kelas 6, jika tahun lalu siswa kelas 6 mengikuti lomba tarik tambang, tahun ini disana diadakan lomba memindahkan kacang dengan sumpit. Kalau mana nasi atau makan mi pakai sumpit sudah biasa ya, tapi kalo kacang yang bentuknya bulat ini punya hobi nakal, soalnya saat sudah dijepit dengan sumpit, suka aja yang lompat lagi, ini yang membuat peserta kadang suka gemes sendiri, eits, tapi yang jago juga banyak lho.

Lomba Pindahkan Kacang Dengan Sumpit
Lomba Pindahkan Kacang Dengan Sumpit

Well, rame kan??

Nah, buat yang penasaran tentang kemeriahan HUT RI di PG/TK SMP, SMA dan SMK DEK tunggu update.an admin disini ya!!

#70tahunIndonesia #Harikemerdekaan #Indonesia #17Agustus2015