Siswa SMK DEK Kibarkan Merah Putih di Puncak Merapi

Siswa SMK DEK Kibarkan Merah Putih di Puncak Merapi

Salam petualang!!

Selamat sore, sore ini admin mau bagi cerita soal 12 orang siswa SMK DEK yang mendaki Gunung Merapi untuk memperingati tanggal 17 Agustus.
Walaupun awalnya sempat tidak mendapat izin, teman-teman kita ini dengan keinginan yang kuat akhirnya sampai juga di puncak Merapi didampingi Pak Edo dari Osis dan Pramuka DEK.
Berangkat pada tanggal 15 Agustus dan kembali pada tanggal 17 Agustus 2015. Dengan kidmat, tidak lupa teman-teman kita mengikuti upacara tepat pada tanggal 17 Agustus di puncak Merapi bersama pendaki lain.
Mereka adalah jiwa – jiwa yang berani mengambil keputusan, mereka berani menganggung resiko, karena mereka mampu bertanggungjawab atas diri sendiri. Dan benar saja, mereka berangkat dan pergi dalam keadaan utuh. Tidak hanya itu, sebagai bentuk tanggunyjawabnya. Bahkan pada hari Selasa 18 Agustus 2015, saat upacara gabungan, ke 12 siswa hadir dan kembali mengikuti rangkaian acara pada hari itu.
Keberanian mereka memberi inspirasi bagi DEK untuk membuka ekskul sispala (siswa pecinta alam) agar jiwa-jiwa petualan, pemberani dan tanpa gentar siswa dapat hendaknya terwadahi dan terfasilitasi, Amin.
Tunggu dokumentasinya yaa…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *