Minggu, 27-11-2022
  • Yayasan Dedikasi Edukasi Kualiva (DEK) Jl. Arif Rahman Hakim No.63, Ranah Parak Rumbio, Kec. Padang Sel., Kota Padang, Sumatera Barat

Galeri Investasi Digital BEI Kini Telah Hadir di Yayasan DEK Padang

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Yayasan DEK

Yayasan Dedikasi Edukasi Kualiva (DEK) Padang, sebuah yayasan yang mengelola dunia pendidikan, TK, SD, SMP, SMA dan SMK makin mengembangkan sayapnya. Teranyar mengelola sebuah galeri investasi digital, di beri nama Galeri Investasi Digital Yayasan Pendidikan DEK.

Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan menggandeng MNC Sekuritas.

Kehadiran Galeri Investasi Digital Yayasan DEK Padang, di resmikan dalam sebuah iven sederhana, di lanjutkan dengan Seminar Pasar Modal, di Kampus Yayasan DEK Padang, Jl A.R Hakim, Ranah – Padang, Jumat (9/9/2022) kemarin.

Saat peresmian, hadir Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI) Jeffrey Hendrik, Susi Meilina, Presiden Direktur MNC Sekuritas, A. Fen, SE.

Selanjunya, Direktur Capital Market MNC Sekuritas, Ketua Yayasan DEK Padang Prawira Salim, Pendiri Yayasan DEK Padang Gafar Salim dan sejumlah mitra serta peserta seminar tentang pasar modal. Jeffrey Hendrik memberikan apresiasi diadakannya Seminar Pasar Modal, apalagi peserta yang disasarkan adalah para milenial.

“Ini sebuah langkah hebat. Seminar Pasar Modal ini merupakan sebuah langkah mencerdaskan literasi generasi muda tentang pasar modal.”

“Mencerdaskan literasi yang dilakukan saat ini akan menjadi pelindung utama bagaimana memahami tentang pasar modal,” kata Jeffrey.

Ia mengakui, sebagian orang (mungkin) masih ada yang ragu tentang pasar modal dengan investasi-investasi yang banyak bertaburan, namun tak jelas keberadaannya. Keduanya sangat berbeda. Investasi melalui pasar modal sangat jelas dasar hukumnya. Sehingga seminar pasar modal yang diadakan adalah bagian penting untuk pencerdasan tersebut.

Cocok untuk Milineal

Galeri Investasi Digital yang di kelola Yayasan Dek Padang, kata Susi Meilina, Presiden Direktur MNC Sekuritas, merupakan yang ketiga di Indonesia, setelah di NTB dan Cianjur.

“Investasi digital ini sangat cocok untuk milenial, sebab mereka tak lepas dari gadget,” kata Susi.

Ia mengatakan, saat ini 70 persen yang telah berinvestasi di bursa saham adalah para milenial. MNC Sekuritas mencatatkan pertumbuhan jumlah investor di wilayah Sumatera Barat pada tahun 2021 sebesar 39% dibandingkan tahun 2020.

MNC Sekuritas merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan. Dengan galeri investasi digital di Yayasan DEK Padang, menurut Prawira Salim, setelah melalui berbagai pertimbangan dan perhitungan yang panjang. Ia menceritakan pengalamannya mencoba berinvestasi melalui Bursa Efek Indonesia.

“Tidak sulit. Aman dan menguntungkan,” katanya, sembari menceritakan pengalamannya. Ia kemudian berpesan, beralihlah menabung ke saham.

Penulis: Julio Fernando Sibarani, S.T

QUOTES

People who are really serious about software should make their own hardware. - Alan Kay

Info Sekolah

Yayasan Dedikasi Edukasi Kualiva (DEK)

NSPN : 10304785
Jl. Arif Rahman Hakim No.63, Ranah Parak Rumbio, Kec. Padang Sel., Kota Padang, Sumatera Barat
TELEPON (0751) 8955242
EMAIL yayasan@dek.sch.id