Rabu, 24-04-2024
  • Yayasan Dedikasi Edukasi Kualiva (DEK) Jl. Arif Rahman Hakim No.63, Ranah Parak Rumbio, Kec. Padang Sel., Kota Padang, Sumatera Barat

Jangan Putus Sekolah! Daftar PKBM di DEK Secara GRATIS!

Diterbitkan : - Kategori : Berita / SD DEK / SMA DEK / SMP DEK

Berdasarkan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 pasal 1 butir 10 yang menyatakan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat yang sering disingkat sebagai PKBM sebagai salah satu satuan pendidikan nonformal. Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat atau lebih disingkat dengan PKBM adalah suatu wadah berbagai kegiatan pembelajaran masyarakat diarahkan pada pemberdayaan potensi untuk menggerakkan pembangunan di bidang sosial, ekonomi, dan budaya. 

Program-program yang diselenggarakan di PKBM dapat sangat beragam dan dapat juga tak terbatas, namun harus sesuai dengan kondisi, potensi dan kebutuhan masyarakat di mana PKBM itu berada atau dikatakan yang relevan, serta program-program itu harus bermakna dan bermanfaat. Program-program tersebut antara lain Pendidikan Kesetaraan (A,B dan C), Pendidikan Keaksaraan, Pendidikan Kewarganegaraan, Kerumahtanggaan, dan lain-lainnya.

Tujuan PKBM sendiri adalah  memperluas kesempatan warga masyarakat, khususnya yang tidak mampu untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap mental yang diperlukan untuk mengembangkan diri dan bekerja mencari nafkah. 

Memperhatikan kondisi di atas, maka sangat diperlukan Pelatihan bagi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat sebagai salah satu strategi peningkatan kualitas dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat sehingga mampu menghasilkan lulusan yang  kompeten dan dapat bersaing di dunia kerja.

Yayasan DEK Padang secara resmi membuka Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Tahun Ajaran 2023-2024. Adapun syarat pendaftaran yang harus dipenuhi adalah sebagai berikut:
1. Usia Maksimal 24 Tahun
2. Fotocopy Kartu Keluarga
3. Fotocopy Ijazah Terakhir
4. Fotocopy Rapor Terakhir
5. Foto Berwarna Ukuran 3×4 dan 4×6 masing-masing 2 lembar
6. Surat Keterangan Keluarga Tidak Mampu

Bisa langsung datang ke alamat Yayasan DEK Padang
Jl. Arif Rahman Hakim Nomor 63, Ranah Parak Rumbio, Kecamatan Padang Sel., Kota Padang, Sumatera Barat.
atau mendaftar secara online:
https://bit.ly/ppdbpkbmdek

Bisa juga dengan menghubungi Nomor dibawah ini:
085363025006 (Risnaldi)

Ayo, Jangan Putus Sekolah. Segera Daftarkan Diri Anda!

Penulis dan Publish: Julio Fernando Sibarani, S.T

Berita Terkini

QUOTES

People who are really serious about software should make their own hardware. - Alan Kay

Info Sekolah

Yayasan Dedikasi Edukasi Kualiva (DEK)

NPSN : 10304785
Jl. Arif Rahman Hakim No.63, Ranah Parak Rumbio, Kec. Padang Sel., Kota Padang, Sumatera Barat
TELEPON (0751) 8955242
EMAIL yayasan@dek.sch.id
WHATSAPP 6285263301192