Rabu, 24-04-2024
  • Yayasan Dedikasi Edukasi Kualiva (DEK) Jl. Arif Rahman Hakim No.63, Ranah Parak Rumbio, Kec. Padang Sel., Kota Padang, Sumatera Barat

Meriahnya Perayaan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Yayasan DEK Padang

Diterbitkan : - Kategori : Berita / SMA DEK / SMK DEK / SMP DEK / Yayasan DEK
Kegiatan Perayaan 17 Agustus Yayasan DEK Padang

Rabu, 16 Agustus 2023 Yayasan Dedikasi Edukasi Kualiva (DEK) Padang melaksanakan Lomba dan Perayaan HUT Ke-78 Republik Indonesia di Taman Adityawarman Padang.
Acara ini diikuti oleh seluruh Guru, Karyawan serta Siswa dan Siswi divisi SMP, SMA dan SMK Yayasan DEK Padang. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya acara dimulai pada pukul 07.30.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Sekolah SMP, SMA dan SMK. Hari ulang tahun (HUT) ke-354 Kota Padang diperingati setiap tanggal 7 Agustus. Salah satu hal yang dapat dilakukan untuk semakin mewujudkan rasa cinta tanah air yaitu dengan ikut merayakan hari HUT Kota Padang. Oleh karena itu, Yayasan DEK Padang beserta divisi SMP, SMA dan SMK melaksanakan perayaan ulang tahun RI ke-78 di Taman Adityawarman.

Kegiatan yang ini dilaksanakan untuk membangkitkan jiwa semangat jiwa Nasionalisme para penerus Bangsa Indonesia. Selain itu bagaimana Siswa dan Siswi bisa menanamkan jiwa semangat kemerdekaan dalam meneruskan jasa perjuangan para pahlawan.

Kegiatan Perayaan 17 Agustus Yayasan DEK Padang

Sementara itu, Kepala SMA DEK Padang Bapak Nispu Mabrur, S.Pd memberikan sambutan sekaligus membuka acara secara resmi mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang baik untuk membangkitkan semangat kemerdekaan para Guru dan Siswa dalam memajukan bangsa Indonesia

“Harapannya kegiatan ini rutin dilakukan dalam membangkitkan jiwa semangat para siswa dalam membangun Bangsa Indonesia melalui calon penerus bangsa ini,” katanya.

Kegiatan Perayaan HUT RI tahun ini sangat meriah dan bagus. Hal ini disampaikan oleh Teachers Julio Fernando, S.T selaku pembina OSIS SMP saat acara berlangsung. Selain membangkitkan jiwa Nasionalisme, peserta juga harus memiliki Jiwa Kepemimpinan dan berani bersaing untuk menghadapi era saat ini.

“Semangat para Guru dan Siswa dalam mengikuti Lomba ini sangat patut diacungi jempol. Membangkitkan jiwa Nasionalisme untuk siswa sangat diperlukan. Berani bersaing dalam menghadapi era digital saat ini merupakan wujud Yayasan DEK Padang dalam memajukan pendidikan di Indonesia”. Kata Julio.

Sementara itu meriahnya lomba makan kerupuk, tarik tambang, balap karung, nyanyi lagu nasional, dan estafet tepung membuat para Siswa dan Guru sangat berantusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

GALERI

.

Penulis dan Publish: Julio Fernando Sibarani, S.T (JFS)

Berita Terkini

QUOTES

People who are really serious about software should make their own hardware. - Alan Kay

Info Sekolah

Yayasan Dedikasi Edukasi Kualiva (DEK)

NPSN : 10304785
Jl. Arif Rahman Hakim No.63, Ranah Parak Rumbio, Kec. Padang Sel., Kota Padang, Sumatera Barat
TELEPON (0751) 8955242
EMAIL yayasan@dek.sch.id
WHATSAPP 6285263301192