Minggu, 02-10-2022
  • Yayasan Dedikasi Edukasi Kualiva (DEK) Jl. Arif Rahman Hakim No.63, Ranah Parak Rumbio, Kec. Padang Sel., Kota Padang, Sumatera Barat

Ngabuburit Seru Yayasan DEK Padang Bersama CEO Finansialku Melvin Mumpuni

Diterbitkan : - Kategori : Berita / PG TK DEK / SD DEK / SMA DEK / SMK DEK / SMP DEK / Yayasan DEK

Yayasan DEK – Padang. Rabu, 27 April 2022 merupakan hari terakhir Yayasan DEK mengadakan ngabuburit pada season 3 tahun 2022 ini. Namun pada hari terakhir ngabuburit kali ini berbeda dengan hari biasanya. 

Pada kesempatan ini, Yayasan DEK mengundang pembicara hebat yang namanya sudah terkenal dari dalam maupun luar negeri. Tidak lain dan tidak bukan adalah Melvin Mumpuni, yaitu sosok yang menjadi CEO Finansialku.com.

Pendiri Finansialku tersebut memberikan materi dan bimbingan tentang pengelolahan finansial pada anak-anak zaman NOW kepada Siswa dan Siswi di lingkungan Yayasan DEK Padang mulai dari tingkat TK, SD, SMP, SMA, dan SMK.

Seperti yang sudah diketahui bahwa Finansialku.com merupakan suatu layanan yang membantu masyarakat Indonesia mewujudkan tujuan keuangan dengan perencanaan keuangan, literasi keuangan dan inklusi keuangan.

Disisi lain, Finansialku.com membantu para siswa/siswi untuk mewujudkan tujuan keuangan jangka pendek, menengah dan panjang melalui pengelolaan keuangan yang benar.

Para siswa sangat berantusias dalam mengikuti ngabuburit kali ini. Dari banyak pertanyaan, salah seorang siswi bernama Rhuping Sukendro memberikan pertanyaan menarik yaitu, “Bagaimana mengelolah keuangan jika berada di bangku SMP jika uang jajan sekolah terbatas?” Ujar Rhuping saat berada di Zoom.

Melvin menjawab, “Untuk mengelolah keuangan jika masih berada di bangku SMP sangat mudah. Cukup kendalikan jajanan yang penting dan tidak penting” Kata Melvin. Pada saat berada di bangku SMP, “jika uang jajan yang terbatas, maka siswa harus bijak dalam membelanjakan sesuatu barang, agar sisa uangnya bisa di tabung“, Lanjut Melvin.

Kemudian di susul oleh siswa lain kelas 6 SD bernama Jonathan Kent Herliman memberikan pertanyaan. “Saat berada di bangku sekolah, apakah jenis simpanan yang pas untuk siswa di zaman sekarang? Bingung mau pilih tabungan atau deposito atau reksa dana.” Ujar Jonathan di sela-sela Zoom.

Selanjutnya Melvin kembali menjawab pertanyaan dari Jonathan, “Pertanyaan sangat bagus jo. Untuk menentukan jenis simpanan itu semua tergantung pada kebutuhan orang tersebut. Jika hanya sekedar menabung, maka akan lebih pas membuka rekening. Namun jika diperluas untuk kebutuhan bisnis, maka akan lebih sesuai pada deposito dan reksa dana” Kata Melvin.

Melvin menilai bahwa jenis simpanan pada siswa tergantung pada kebutuhan siswa itu sendiri. “Jadi kembali lagi pada dirinya sendiri untuk keperluan apa mengelolah uang itu” kata Melvin melanjutkan pembicaraannya.

Di akhir acara Melvin memperkenalkan Tentang Aplikasi Finansialku

Finansialku.com adalah portal edukasi dan aplikasi keuangan untuk individu dan keluarga di Indonesia. Layanan Finansialku.com adalah:

  • Aplikasi Catatan dan Perencanaan Keuangan
  • Konsultasi Keuangan
  • Pelatihan Keuangan Aplikasi Finansialku dikelola oleh perencana keuangan yang kompeten, berpengalaman dan tersertifikasi secara professional.

Para perencana keuangan di Finansialku.com adalah pemegang lisensi CFP® aktif dan bekerja sesuai dengan kode etik profesi perencana keuangan yang telah ditetapkan oleh Financial Planning Standards Board Indonesia.

Misi Finansialku.com adalah membantu mewujudkan tujuan keuangan Anda dengan edukasi dan perencanaan keuangan yang tepat.

Editor dan Penulis: Julio Fernando Sibarani, S.T

 

QUOTES

People who are really serious about software should make their own hardware. - Alan Kay

Info Sekolah

Yayasan Dedikasi Edukasi Kualiva (DEK)

NSPN : 10304785
Jl. Arif Rahman Hakim No.63, Ranah Parak Rumbio, Kec. Padang Sel., Kota Padang, Sumatera Barat
TELEPON (0751) 8955242
EMAIL yayasan@dek.sch.id