Jumat, 03-02-2023
  • Yayasan Dedikasi Edukasi Kualiva (DEK) Jl. Arif Rahman Hakim No.63, Ranah Parak Rumbio, Kec. Padang Sel., Kota Padang, Sumatera Barat

SMA DEK Padang Melaksanakan Ujian Berbasis Project Based Learning (PjBL)

Diterbitkan : - Kategori : Berita / SMA DEK / Yayasan DEK
Gambar: Pelaksanaan Ujian Semester Ganjil SMA DEK Padang Berbasis s Project Based Learning (PjBL)

SMA DEK Padang melaksanakan Ujian berbasis Project Based Learning (PjBL). Ujian berbasis project ini berlangsung selama 3 hari. Dimulai dari hari Senin, 5 Desember 2022 hingga Rabu, 7 Desember 2022.

Project Based Learning (PjBL)? Metode yang juga dikenal dengan istilah Pembelajaran Berbasis Proyek (PBP) adalah suatu metode pembelajaran di mana guru menggunakan proyek sebagai media belajar melalui tahapan-tahapan tertentu. 

Project based learning menjadi topik yang menarik beberapa tahun terakhir karena menekankan pada efektivitas pembelajaran. Metode ini memungkinkan para guru sekalian untuk mengembangkan proses pembelajaran yang inovatif dan bisa menjadi salah satu alternatif dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

Lewat project based learning, siswa Bapak dan Ibu Guru bisa menemukan solusi dari permasalahan yang ditemui secara langsung di kehidupan sehari-hari.

Secara umum, SMA DEK Padang merupakan satu-satunya sekolah di Kota Padang yang sudah lama menggunakan media digital untuk mengelola aktivitas belajar para siswa dan Ujian Semester.

Selamat Ujian Siswa/Siswi SMA DEK Padang. Semoga Sukses.

Penulis: Julio Fernando Sibarani, S.T

QUOTES

People who are really serious about software should make their own hardware. - Alan Kay

Info Sekolah

Yayasan Dedikasi Edukasi Kualiva (DEK)

NSPN : 10304785
Jl. Arif Rahman Hakim No.63, Ranah Parak Rumbio, Kec. Padang Sel., Kota Padang, Sumatera Barat
TELEPON (0751) 8955242
EMAIL yayasan@dek.sch.id