Minggu, 02-10-2022
  • Yayasan Dedikasi Edukasi Kualiva (DEK) Jl. Arif Rahman Hakim No.63, Ranah Parak Rumbio, Kec. Padang Sel., Kota Padang, Sumatera Barat

Sosialisasi Narkoba Siswa DEK

Diterbitkan : - Kategori : Berita / PG TK DEK / SD DEK / SMA DEK / SMK DEK / SMP DEK / Yayasan DEK

Narkoba adalah singkatan dari narkotika dan obat/bahan berbahaya. Selain “narkoba”, istilah lain yang diperkenalkan khususnya oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia adalah Napza yang merupakan singkatan dari narkotika, psikotropika, dan zat adiktif.

Semua istilah ini, baik “narkoba” ataupun “napza”, mengacu pada kelompok senyawa yang umumnya memiliki risiko kecanduan bagi penggunanya. Menurut pakar kesehatan, narkoba sebenarnya adalah senyawa-senyawa psikotropika yang biasa dipakai untuk membius pasien saat hendak dioperasi atau obat-obatan untuk penyakit tertentu. Namun kini persepsi itu disalahartikan akibat pemakaian di luar peruntukan dan dosis yang semestinya. (sumber : wikipedia)

Berbicara tentang narkoba dan mengaitkannya dengan remaja berarti kita berbicara tentang masa depan. Mencoba sekali kemudian kecanduan, kehabisan uang, prilaku berlebihan, rentan tindak kriminal, berakhir dipenjara dan panti rehabilitasi. Masa depan mana yang kita harapkan setelah itu?

Sosialisasi Narkoba

Sosialisasi Narkoba

Memahami ini, beberapa hari yang lalu, Yayasan DEK mengadakan sosialisasi narkoba pagi para siswa SMP, SMA dan SMK. Pada umur inilah pelajar beresiko terkena pengaruh zat adiktif ini.

Kegiatan Tanya Jawab Sosialisai Narkoba

Kegiatan Tanya Jawab Sosialisai Narkoba

Sosialisasi ini langsung dibawakan oleh pihak dari BNN selaku narasumber. Dekers tau BNN kan? Kalo lupa, admin bantu ingat ya, BNN adalah singkatan dari Badan Narkotika Nasional, itu lho sebuah lembaga yang bergerak di bidang pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap psikotropika, prekursor, dan bahan adiktif lainnya. Narasumber yang tepat bukan?

Dalam sosialisasi ini, teman-teman kita dengan bebas bertanya apapun mengenai remaja dan hubunganya dengan narkotika.
Masalah seperti putus cinta, berselisih pendapat dengan orang tua, salah pergaulan dan hal-hal lain yang membuat para remaja dengan mudah masuk ke dalam lingkar gelap narkoba.

Acara ini ditutup dengan pemberian cendramata sebagai ucapan terima kasih atas kontribusi besarnya menyelamatkan masa depan remaja, khususnya siswa-siswai DEK. Selain itu, juga penyematan pin BNN bagi siswa-siswi DEK yang aktif selama sosialisasi berlangsung.

Reward bagi siswa aktif

Reward bagi siswa aktif

Intinya, SAY NO TO DRUG!!

Setiap masalah ada solusinya dan kenikmatan sesaat tidak layak membuat kita lupa kalau masa muda yang sia-sia hanya akan membuat penyesalan dikemudian hari.

Salam Generasi Hebat!!

QUOTES

People who are really serious about software should make their own hardware. - Alan Kay

Info Sekolah

Yayasan Dedikasi Edukasi Kualiva (DEK)

NSPN : 10304785
Jl. Arif Rahman Hakim No.63, Ranah Parak Rumbio, Kec. Padang Sel., Kota Padang, Sumatera Barat
TELEPON (0751) 8955242
EMAIL yayasan@dek.sch.id