Jumat, 03-02-2023
  • Yayasan Dedikasi Edukasi Kualiva (DEK) Jl. Arif Rahman Hakim No.63, Ranah Parak Rumbio, Kec. Padang Sel., Kota Padang, Sumatera Barat

Ujian Berbasis Project SMK DEK Business School Padang Semester Ganjil

Diterbitkan : - Kategori : Berita / SMK DEK / Yayasan DEK
Gambar: Pelaksanaan Ujian Semester Ganjil SMK DEK Padang Berbasis Project Based Learning (PjBL)

SMK DEK Business School Padang melaksanakan Ujian berbasis Project Based Learning (PjBL). Ujian berbasis project ini berlangsung selama 5 hari dimulai dari Hari Senin, 5 Desember 2022 hingga Jumat 9 Desember 2022.

Project based learning adalah model pembelajaran yang didasarkan pada proyek, di mana siswa dihadapkan dengan masalah yang ada di dunia nyata yang dianggap bermakna, kemudian bertindak secara kolaboratif untuk menciptakan solusi dari masalah tersebut.

Tujuan Project Based Learning (PBL) adalah untuk meningkatkan motivasi belajar siswa sehingga tercipta pembelajaran mandiri yang kolaboratif, inovatif, unik, dan berfokus pada pemecahan masalah yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari. 

Siswa dapat menunjukkan pengetahuan dan kemampuan mereka melalui presentasi atau produk yang dihasilkan untuk publik secara nyata. Selain itu, project based learning juga dapat mengembangkan pengetahuan konstan yang mendalam serta keterampilan berpikir yang kritis, kolaborasi, kreativitas, dan komunikasi.

Secara umum, SMK DEK Business School Padang merupakan satu-satunya sekolah di Kota Padang yang sudah lama menggunakan media digital untuk mengelola aktivitas belajar para siswa dan Ujian Semester.

Selamat Ujian Siswa/Siswi SMK DEK Business School Padang. Semoga Sukses.

Penulis: Julio Fernando Sibarani, S.T

QUOTES

People who are really serious about software should make their own hardware. - Alan Kay

Info Sekolah

Yayasan Dedikasi Edukasi Kualiva (DEK)

NSPN : 10304785
Jl. Arif Rahman Hakim No.63, Ranah Parak Rumbio, Kec. Padang Sel., Kota Padang, Sumatera Barat
TELEPON (0751) 8955242
EMAIL yayasan@dek.sch.id