Sabtu, 21-05-2022
  • Yayasan Dedikasi Edukasi Kualiva (DEK) Jl. Arif Rahman Hakim No.63, Ranah Parak Rumbio, Kec. Padang Sel., Kota Padang, Sumatera Barat

Workshop PjBL dan Kurikulum Merdeka Belajar bersama Bu Maria (Pesona Edu) Hari Pertama

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Yayasan DEK

Padang  – Yayasan Dedikasi Edukasi Kualiva (DEK) melakukan Workshop PjBL mulai hari Kamis, 24 Maret 2022. Pelatihan ini akan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 24 Maret hingga 26 Maret 2022. Adapun pemateri yang akan mengisi acara dibawah ada Bu Maria (Persona Edu).

Materi pelatihan adalah tentang Project Based Learning (PjBL) dan deep learning. Pemahaman para siswa dan guru sangat diperlukan dalam mensukseskan program Merdeka Belajar. Dalam sosialisasi ini, guru mampu merumuskan pertanyaan yang nantinya akan memenuhi kriteria dari PjBL itu sendiri.

Struktur algoritma ini adalah para siswa mampu menginvestigasi masalah, pertanyaan atau isu untuk jangka lama. Selain itu, siswa akan fokus pada konsep, pengetahuan serta keterampilan para siswa. Dalam menginvestigasi permasalahan ini, siswa dan guru akan mendapatkan pengalaman dalam menjalankan intruksi berbasis riset.

Untuk mensukseskan project ini, siswa akan mendapatkan dukungan untuk keberhasilan proyek dan diharapkan siswa memiliki komitmen untuk dapat menyelesaikan proyek yang berkualitas.

Penulis: Julio Fernando Sibarani, S.T

QUOTES

People who are really serious about software should make their own hardware. - Alan Kay

Info Sekolah

Yayasan Dedikasi Edukasi Kualiva (DEK)

NSPN : 10304785
Jl. Arif Rahman Hakim No.63, Ranah Parak Rumbio, Kec. Padang Sel., Kota Padang, Sumatera Barat
TELEPON (0751) 8955242
EMAIL yayasan@dek.sch.id