Rabu, 24-04-2024
  • Yayasan Dedikasi Edukasi Kualiva (DEK) Jl. Arif Rahman Hakim No.63, Ranah Parak Rumbio, Kec. Padang Sel., Kota Padang, Sumatera Barat

Liburan Natal dan Tahun Baru 2023 Momentum Mempererat Silaturahmi Kebangsaan

Diterbitkan :

Menjadikan masa liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 sebagai momentum untuk mempererat silaturahmi antar keluarga dan masyarakat dalam rangka terus menghidupkan semangat gotong-royong dan persatuan yang merupakan bagian dari proses bernegara.

“Jutaan orang bergerak ke sejumlah daerah, ke kampung halamannya pada masa liburan Natal dan Tahun Baru 2023 ini, saya berharap ini menjadi momentum untuk memperkuat ikatan kekeluargaan setiap anak bangsa sebagai modal dasar bangsa ini menghadapi berbagai tantangan berbangsa dan bernegara di masa mendatang,” kata Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 23 Desember 2022.

Berdasarkan hasil survei Badan Kebijakan Transportasi atau Bakertrans Kementerian Perhubungan, potensi pemudik yang akan merayakan liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 diperkirakan mencapai 16,35% dari total penduduk Indonesia atau sekitar 44,17 juta orang. Jumlah itu meningkat dibandingkan kegiatan serupa pada 2021 lalu yaitu sekitar 19,9 juta jiwa

Menurut Lestari, upaya pengendalian penyebaran Covid-19 di tanah air yang terus menunjukkan perbaikan, harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh setiap anak bangsa untuk meningkatkan ketahanan nasional di berbagai sektor.

Sehingga, ujar Rerie sapaan akrab Lestari, pergerakan jutaan orang di masa liburan nasional kali ini, selain diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di berbagai daerah, juga mampu membangun semangat persatuan antaranak bangsa dalam mempertebal perekat kebhinekaan kita.

Rerie, yang juga anggota Komisi X DPR RI dari Dapil II Jawa Tengah itu sangat berharap bangunan kebhinekaan bangsa yang kita miliki mampu menghadapi berbagai tantangan di tahun-tahun mendatang.

Para pemangku kepentingan, ujar Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu, harus mampu mendorong masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan semangat gotong-royong dan persatuan dalam proses pembangunan bangsa.

Pada kesempatan itu Rerie mengucapkan selamat merayakan Hari Natal dengan penuh kedamaian dan berharap setiap anak bangsa memiliki optimisme dan semangat gotong-royong serta nasionalisme yang tinggi dalam menyongsong Tahun Baru 2023.

Sumber: lampost.co

Penulis : Julio Fernando Sibarani, S.T

Tulisan Lainnya

Oleh : Julio Fernando Sibarani, S.T

Mengenal Makna Hari Raya Idul Adha bagi Umat Muslim

Oleh : Julio Fernando Sibarani, S.T

Makna, Hukum, Hikmah dan Keutamaan Puasa Ramadhan

Oleh : Julio Fernando Sibarani, S.T

Mulai Ibadah Puasa dengan 5 Hikmah dan Manfaat

Oleh : Julio Fernando Sibarani, S.T

7 Manfaat Program Guru Penggerak oleh Kemdikbud

Berita Terkini

QUOTES

People who are really serious about software should make their own hardware. - Alan Kay

Info Sekolah

Yayasan Dedikasi Edukasi Kualiva (DEK)

NPSN : 10304785
Jl. Arif Rahman Hakim No.63, Ranah Parak Rumbio, Kec. Padang Sel., Kota Padang, Sumatera Barat
TELEPON (0751) 8955242
EMAIL yayasan@dek.sch.id
WHATSAPP 6285263301192