IMUNISASI SISWA KELAS 1 SD DEK

Imunisasi Siswa Kelas 1 SD DEK
Imunisasi Siswa Kelas 1 SD DEK

Malam DEKers…

Busy day ya? Mungkin para siswa sudah sibuk dengan berbagai kegiatannya. PR, hafalan, persiapan kuis, PS, UH dan latihan-latihan soal yang lain. Dan para orangtua juga sudah kembali sibuk dengan daily routinenya. Tapi untuk All DEKers, jangan sampai lupa jaga kesehatan ya, karena cuaca lagi buruk, semua orang jadi rentan terhadap penyakit. Flu terutama, banyak konsumsi vitamin C dan minum air putih yaaa.

By the way, bahas soal cuaca dan flu, admin punya info nih, tentang pelaksaan imunisasi adek-adek kita di SD DEK yang dilakukan kurang lebih satu minggu yang lalu. Kalo buat admin, imunisasi di kelas satu ini, memorable banget. Sampai ada meme yang membuat joke soal ini kan? Zaman dulu tuh, sampe ada yang nangis sesegukan, bersembunyi di toilet, kabur lewat jendela atau pasrah tak berdaya (ekstrim yaa?) tapi yakin deh! Semua kita punya momen ini. Tapi ini momen juga adalah sesuatu yang memang harus dilewati karena ini adalah salah satu imunisasi wajib yang akan bermanfaat sekali untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita.

Jadi ceritanya, minggu lalu, SD DEK mendapat giliran untuk imunisasi siswa kelas 1. Imunisasi ini sendiri dilaksakan oleh petugas puskesmas Padang Pasir. Acara ini dilaksanakan pada pukul 1 siang, setelah siswa kelas 1 berbaris dan berdoa.
Sebelum disuntik, adek-adek kita di periksa dulu kesehatannya. Seperti, ukur tinggi badan, berat badan dan kesehatan gigi. Bagi mereka yang demam, belum boleh disuntik dulu, jadi ada juga beberapa adek kita yang tidak ikut imunisasi dengan alasan tersebut. Ada yang menangis, wajar kali ya, kakaknya saja di kelas 4 dan 5 masi ada kok yang matanya merah waktu imunisasi difteri beberapa waktu yang lalu. Tapi tenang, kalau sampai kabur lewat jendela atau bersembunyi di toilet tidak ada kok, soalnya mama dan papa siswa DEK ikut serta mendampingi buah hatinya, jadi mereka tenang deh.

Ok, sekian dulu updat.an hari ini, cek dokumentasinya dibawah ini ya.
#imunisasi #siswa #kesehatan #yayasanpendidikandek