SOSIALISASI TATA TERTIB, PROGRAM SEKOLAH DAN PERSIAPAN UN SMP DEK

Sosialisai Tata Tertib, Program dan Persiapan UN 2016
Sosialisai Tata Tertib, Program dan Persiapan UN 2016

Masa orientasi siswa telah berakhir, semua siswa baru Yayasan Pendidikan DEK tentu sudah  mulai akrab dengan sistem pembelajaran serta tata tertib yang berlaku di lingkungan sekolah. Namun, belum lengkap rasanya jika peraturan dan program yang dimiliki sekolah belum disosialisasikan kepada orangtua. Tujuannya adalah menciptakan kesinambungan antara apa yang dijalankan anak dengan pemahaman yang diperoleh oleh orang tua serta membantu orangtua dalam kontrol kegiatan anak.

Pada hari Sabtu kemarin, saat seluruh siswa SMP DEK menikmati liburnya, justru orangtua merekalah yang datang ke sekolah untuk menghadiri sosialisasi mengenai tata tertib, program sekolah bagi orangtua siswa kelas 7 serta persiapan UN bagi siswa-siswi yang saat ini telah duduk di kelas 9.

Adapun beberapa tata tertib yang disosialisasikan kemarin diantaranya:

  • Siswa mengikuti apel pagi setiap jam 7.15 dengan jadwal petugas pengisi apel yang digilir
  • Siswa / siswi SMP DEK tidak diizinkan membawa smartphone
  • Selalu berpakaian rapi serta mengenakan ID CARD
  • Mengenakan pakaian pramuka di hari Kamis karena kegiatan pramuka
  • Siswa / siswi SMP DEK tidak diizinkan membawa kendaraan bermotor,
  • dan beberapa peraturan umum lainnya

Selain itu, sosialisasi yang dipimpin oleh Kepalah Sekolah SMP DEK yaitu Bpk. Ifra Yunaldi yang di sampingi jajaran guru wali kelas ini, juga mensosialisasikan mengenai program dan jadwal ekskul siswa-siswi SMP DEK. Tujuannya adalah, agar orangtua dapat mengontrol jadwal belajar anak.

Tidak hanya itu, di kelas dan jam yang berbeda, bersama orangtua kelas 9, dalam sosialisasi kemarin, guru juga mendiskusikan persiapan Ujian Nasional yang akan diadakan pada tahun 2016 nanti. Dalam diskusi kemarin, dibahas mengenai jadwak belajar tambahan bagi siswa kelas 9 yang sudah dimulai dari semester 1 ini.

To all DEKers, doakan pelajar kelas 9 SMP DEK agar mampu meraih prestasi gemilang di UN nanti. Amin.